Minggu, 25 Oktober 2015

Mengkaji Iklan (Print Ad Wrangler Jeans)


1. Tanda
- IKON
  • Langit
  • Manusia
  • Pepohonan
  • Baju & celana
- INDEKS
  • Gestur mengangkat tangan sambil memenjamkan mata karena menikmati cahaya matahari di alam terbuka, merasakan kesenangan dan kebebasan.
  • Ada banyak pepohonan karena lokasinya di alam terbuka.
  • Langit terang karena masih siang hari dan matahari masih bersinar.
  • Ada tagline dan logo produk karena ini adalah media iklan.
- SIMBOL
  • Logo Wrangler Jeans.
  • Gestur Mengangkat tangan sambil memejamkan mata.
2. Sosiologi
  • Jenis kelamin: Pria & Wanita.
  • Usia: 20 - 25 tahun.
  • Pekerjaan: Mahasiswa, freelancer, traveler.

3. Daya tarik dan harapan iklan
Daya tarik print ad Wrangler Jeans di season ini bukan hanya dari promosi produk, namun juga terlihat dari ilustrasi fotonya yang sesuai dengan tema dan dapat memberikan semangat kepada orang - orang lewat kampanye -nya "Find your edge". Harapannya adalah membuat orang - orang bisa menangkap pesan yang di sampaikan lewat kampanye dan lewat produk baru mereka di season tersebut.

4. Mood yang dibangun
- WARNA
  • Warna hangat: kuning, ini memberi kesan hangat natural dari warna biasan matahari.
  • Warna sejuk: hijau dan biru, disini hijau sebagai penyegar suasana karena terlihat berhubungan dengan alam yaitu pepohonan dan dedaunan sedangkan biru disini adalah warna dari denim/jeans yang dipakai para model.
- TYPEFACE
  • Wrangler: Dari bentuknya terlihat seperti benang yang merupakan elemen penting dalam pembuatan bahan pakaian. Memberi kesan fleksibel, comfort namun tetap kuat.
  • Find Your Edge: Dari bentuknya terlihat seperti guratan2 yang sengaja dibuat diatas media keras/kasar seperti kayu pohon atau batu yang memberi kesan berani, petualang & wild spirit.
- ILUSTRASI
Perempuan dan Laki - laki menikmati hangatnya cahaya matahari dan menikmati perjalanannya di alam terbuka dari atas mobil pick up menggunakan denim/jeans dari produk Wrangler.

- CITRA
Petulang, hangat, freedom dan comfort.

5. Copy
- HEADLINE & TAGLINE
" Find Your Edge" yang berarti menyemangati dalam hal berani mencari dan menemukan karakter/ciri khas yang kuat dari diri sendiri. bisa berinovasi dan tidak ikut - ikutan orang lain. Di print ad ini, headline dan tagline-nya menjadi satu kesatuan.

- Kesimpulannya, print ad dari Wrangler ini ingin menyampaikan bahwa produknya di season ini bisa memberikan sesuatu yang unik, fresh, comfort dan lewat tagline kampanye-nya diharapkan dapat memberi semangat kepada orang - orang untuk berani mencari karakter unik dari diri masing - masing dan dapat merasa bebas dalam mengekspresikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar